6 Alasan Anda Tak Boleh Selingkuh



Minggu, 10 Oktober 2010 - 08:08 wib
text TEXT SIZE :
Share
Fitri Yulianti - Okezone
Sebelum hobi flirting pasangan mengendalikan kehidupan rumah tangga, Anda harus mulai mengambil langkah tegas. (Foto: gettyimages)

ISU monogami alias hanya punya satu pasangan kini dianggap ketinggalan jaman dan mengabaikan sifat alami manusia. Apalagi jika ulang tahun pernikahan Anda masih seumur dua digit, saat godaan selingkuh sangat besar.

Apa pun patut diperjuangkan untuk menjaga ikatan pernikahan tetap utuh. Jadi sebelum hobi flirting pasangan mengendalikan kehidupan rumah tangga, Anda harus mulai mengambil langkah tegas.

Berikut, enam alasan untuk mengingatkan Anda agar terus berjuang melawan segala gangguan di tengah janji kesetiaan dalam pernikahan, seperti dikutip EMandLO.

Seks meningkat seiring waktu

Monogami bukan hanya tentang menjaga mata dari godaan di luar rumah, tapi juga mensyukuri apa yang ada di dalam rumah, alias pasangan. Bertambahnya usia membuat Anda mengenal tubuh dengan lebih baik, nyaman dengan kondisi kulit, sehingga pasangan bisa belajar menerima Anda luar-dalam.

Selanjutnya, luangkan cukup waktu untuk bisa menikmati kebersamaan berdua, tanpa tekanan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Mungkin Anda ingin napak tilas tempat kencan favorit dulu.

Kenyamanan datang secara alami

Menyendok adalah posisi terbaik bagi pasutri untuk berbagi kasih sayang sepanjang malam. Setelah bertahun-tahun bersama, tubuh Anda secara alami akan merasa sangat nyaman saat saling mendekap. Apalagi usai bercinta, saat terjadi skin to skin contact.

Bebas dari ritual perawatan tubuh

Bukan hendak mengatakan bahwa pernikahan membuat Anda melupakan rutinitas merawat tubuh seperti masa lajang dulu. Namun biasanya, standar kecantikan atau perawatan tubuh Anda secara otomatis akan menurun ketika ada orang lain yang membutuhkan perhatian.

Selingkuh bikin ketagihan

Selama berselingkuh, hidup Anda jadi lebih ‘hidup’ dibanding bersama pasangan dalam usia pernikahan sekian tahun. Anda juga meyakinkan diri bahwa peristiwa tersebut tidak mengubah perasaan Anda kepada pasangan. Nyatanya bohong!

Semakin sering Anda berselingkuh, semakin besar kemungkinan Anda untuk terjebak di dalamnya dan semakin terampil berbohong. Tetapi yang lebih penting, semakin Anda berbohong, semakin sedikit Anda akan menghormati pasangan (misalnya, Anda akan mulai memandang rendah karena ia tidak tahu apa-apa tentang kehidupan Anda, padahal hidup seatap), dan semakin sedikit Anda akan menghormati pernikahan Anda sendiri.

Kinky sex adalah untuk pasangan

Kinky sex atau “seks kotor”—seperti permainan peran, saling memukul, atau perbudakan—yang terbaik adalah dinikmati bersama seseorang yang Anda cintai dan percaya sepenuhnya, bukan orang yang baru Anda kenal di bar.

Monogami penuh makna

“Loyalitas". "Kepercayaan". "Kesetiaan". "Rasa hormat". Semua hanyalah sederet kata yang baru bisa memberi kekuatan setelah Anda melakukannya. Akad atau janji pernikahan tidak akan bermakna sampai Anda mengatakannya di hadapan penghulu, pendeta, dan sebagainya. Janji akan semakin kuat karena Anda berdua berkomitmen menjaganya.(ftr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAUDHA'AH (SE-SUSUAN) DALAM PANDANGAN ULAMA MADZHAB

Arti mori dalam pengesahan

Khasiat daun ubi jalar